#3 Tool Yang Harus Anda Gunakan Untuk Mendongkrak Visitor Blog

Belakangan ini banyak blogger yang baru terjun kedunia blogging bertanya - tanya tentang apa saja Tool yang harus mereka gunakan untuk mengecek kecepatan blog, skor seo blog, maupun untuk mengetahui apakah template yang mereka gunakan sudah mobile friendly.

Kali ini saya akan menjelaskan 3 tool yang digunakan untuk cek template. Bagi seorang blogger yang sudah master atau yang sudah berpengalaman tool ini sudah tidak asing lagi ditelinga mereka, dan saya percaya mereka sudah menggunakan tool- tool ini, namun untuk blogger pemula yang baru terjun kedunia blogger tool- tool ini masih sangat asing, padahal tool- tool ini sangat membantu dalam mengelola blog yang baru mereka bangun, sehingga blognya lebih cepat populer dan berkembang.

Berikut informasi mengenai 3 Tool  yang saya ambil dari berbagai sumber :

1. Tool untuk Cek Mobile Friendly


Mengapa kita harus melakukan cek mobile friendly ? 

Istilah mobile friendly mengacu kepada beberapa hal yang mendukung kenyamanan akses via perangkat mobile dan tidak terbatas pada penyajian konten website/blog saja, tapi memang salah satunya mencakup penyajian konten website yang mendukung perangkat mobile (smartphone, tablet, dan jenis gadget lainnya).



Nah dari pengertian diatas dapat kita simpulkan bahwa mobile friendly website adalah website yang mampu menyajikan konten bagi pengguna perangkat mobile dengan baik,

Untuk anda ketahui bahwa tidak semua template responsif teruji dengan baik saat diakses via mobile. Pada beberapa template Blogger khususnya, masih banyak yang cukup berat saat diakses via browser perangkat mobile. Maka tidak heran apabila sebagian pengguna Blogger lebih memilih menggunakan versi mobile daripada menggunakan template responsif dan mematikan fitur mobile version-nya.

Bagaimana cara mengetahui apakah sebuah website/blog mendukung konsep mobile friendly ini? Semua mungkin sudah tahu, Google belum lama ini merilis tool untuk cek apakah sebuah website mobile friendly:

Silahkan Cek Disini : Mobile Frindly Test 

2. Tool Untuk Cek Kecepatan Blog


Kecepatan loading blog atau website menurut saya pribadi merupakan salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan.

Dengan memiliki blog yang loadingnya cepat tentu akan menjadi kepuasan tersendiri dan menjadikan pengunjung atau visitor lebih nyaman dan berlama - lama untuk menikmati konten yang ada dalam situs kita. 



Menurut saya hal ini akan sangat baik untuk  blog yang kita kelola, sehingga pengunjung akan membuka banyak artikel dan tidak bosan untuk kembali lagi.

Nah, untuk mengetahu  apakah sebuah website/blog kecepatan loading sebuah blog, Google belum lama ini merilis tool untuk cek kecepatan loading blog:

Silahkan cek Disini :  Cek Kecepatan Blog

3. Tool Untuk Mengetahui Performa Blog


GTMetrix adalah sebuah layanan yang bisa digunakan untuk mengetahui performa sebuah website/Blog. GTMetrix sebenarnya kombinasi dari tool Yahoo Slow! dan Google Pagespeed berbasis web.

GTmetrix akan mengukur kecepatan website dan menampilkan hasilnya secara detail. Point akhir dari GTMetrix adalah A sampai F. 



A artinya sangat bagus F artinya sangat jelek. Untuk mendapatkan point A, anda harus mempunyai skore diatas 90 .

Silahkan Anda Coba Disini : Cek Performa Blog

PENUTUP


Bagaimana sahabat blogger, apakah sahabat blogger tertarik untuk menggunakan 3 tool  ini..?
Semoga artikel sederhana ini bisa membantu sahabat blogger untuk meningkatkan traffic blog sahabat blogger semua, semoga bermanfaat dan salam blogger ! 
 

Saya adalah blogger desa,tujuan saya membuat blog ini untuk berbagi informasi,turorial,berbagi seputar dunia internet,komputer, dll.

This Is The Newest Post

Untuk Membenahi dan Meningkatkan Kualitas Blog Maupun Konten Dari Blog Ini, Komentar Dari Sobat Sangat Saya Butuhkan,Dengan Syarat :

* Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik yang di Bahas.
* Berkomentarlah dengan Bahasa yang Sopan.
* Untuk Saat Ini Anda Tidak Boleh Menyisipkan Link diKomentar.
* Dan Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# TERIMA KASIH
EmoticonEmoticon