Enam Bulan ke Depan Google akan menghentikan Aplikasi Google Drive untuk Komputer Desktop PC dan Mac.

Enam Bulan ke Depan Google akan menghentikan Aplikasi Google Drive untuk Komputer Desktop PC dan Mac-Kabar Mengejutkan dari Google membingungkan ratusan juta penggunanya di seluruh dunia. Dalam waktu 6 bulan ke depan, mereka akan menghentikan aplikasi Google Drive-nya untuk komputer desktop PC dan Mac.



Semua pengguna Google Drive di PC dan Mac akan mulai menerima pemberitahuan ini pada Oktober mendatang. Melalui laman blog-nya, Google  menyatakan akan menghentikan dukungannya untuk layanan ini pada 11 Desember 2017 dan aplikasi akan ditutup sepenuhnya pada 12 Maret 2018.

Walaupun aplikasinya telah ditutup, Drive dipastikan tidak menghilang. Pengguna tetap bisa mengaksesnya dari situs web, aplikasi mobile, atau layanan baru yang disebut Backup and Sync.

Backup and Sync telah dirilis beberapa bulan yang lalu oleh Google. Seperti namanya, Backup and Sync akan mencadangkan semua data di komputer dan menyinkronkannya dengan Google Drive.

Sistem seperti ini bertentangan dengan metode lawas. Sebagai alternatif, Google juga meluncurkan sebuah aplikasi bernama Drive File Stream yang ditujukan bagi pebisnis atau perusahaan.

Aplikasi itu juga mendukung kartu SD dan kamera yang terhubung. Jadi ia juga berfungsi sebagai pengganti pengunggah Google Photos. Seperti aplikasi Drive saat ini, perubahan yang dilakukan pada file disinkronkan ke perangkat lain pengguna.

Di bawah ini beberapa hal dari kedua fitur terbaru Google yang harus Anda ketahui :

Backup and Sync




Aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi pengunggah Google Drive dan Google Photos bisa jalan bersamaan. Jika Anda telah mengunduh Google Drive versi terbaru, kemungkinan saat ini Anda sudah menggunakannya.

kerja dari aplikasi ini hampir sama persis seperti Drive dan menawarkan fungsionalitas yang sama dengan yang Anda dapatkan di Drive. Kelebihannya, ia memiliki dukungan pengunggahan foto ke penyimpanan awan (cloud) yang terpasang di dalamnya.

Saat diinstal di Mac atau PC, Backup and Sync akan tersedia di komputer Anda sebagai folder Google Drive. Jika Anda adalah seseorang yang suka menyimpan fail sesekali ke Google Drive, mungkin inilah pilihan terbaik untuk Anda.

Anda bisa mengunduhnya dan mulai menggunakan layanan tersebut sekarang. Semua orang akan mendapatkan ruang 15GB.


Drive File Stream





Drive File Stream ditujukan untuk pengguna bisnis. Layanan ini menghemat ruang pada hard drive komputer Anda dikarenakan nantinya semua fail Anda akan dikirim ke awan. Layanan ini juga menawarkan akses ke tim drive dan menyinkronkan fail individual.

Itu artinya Anda tidak perlu mengunduh fail ke komputer Anda untuk sekadar mengaksesnya. Misalnya, alih-alih mengunduh fail Word ke komputer Anda, kemudian menyunting lalu mengunggahnya ke awan lagi, dengan Drive File Stream, Anda bisa membuka fail dari awan dan langsung menyuntingnya.

Ini dapat menghemat waktu Anda dan memastikan Anda selalu bekerja dengan versi terbaru dari sebuah dokumen, sesuatu yang sangat berguna saat beberapa anggota tim mengerjakan fail yang sama.

Saat diinstal di Mac atau PC, Drive File Stream akan tercantum di komputer Anda sebagai Drive. Jadi Anda bisa berinteraksi dengannya dengan cara yang sama seperti hard drive eksternal yang terhubung ke komputer Anda.

Jika Anda adalah seseorang yang saat ini menggunakan Google Drive seperti hard drive kedua, Anda pasti ingin beralih ke opsi ini.

Demikianlah informasi mengenai google drive, semoga bermanfaat..

Saya adalah blogger desa,tujuan saya membuat blog ini untuk berbagi informasi,turorial,berbagi seputar dunia internet,komputer, dll.

Untuk Membenahi dan Meningkatkan Kualitas Blog Maupun Konten Dari Blog Ini, Komentar Dari Sobat Sangat Saya Butuhkan,Dengan Syarat :

* Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik yang di Bahas.
* Berkomentarlah dengan Bahasa yang Sopan.
* Untuk Saat Ini Anda Tidak Boleh Menyisipkan Link diKomentar.
* Dan Jangan sampai komentar anda mengandung SPAM.

# TERIMA KASIH
EmoticonEmoticon